Translate

5 KULINER KHAS JAMBI YANG TERKENAL

Apa kabar para Pecinta Kuliner, masih adakah ruang kosong perut anda untuk mencicipi Kuliner Khas Jambi yang sudah terkenal ini, berikut macam-macam kulinernya :
  1. Nasi Gemuk
Ada yang tau Nasi Gemuk kayak gimana ?? eits Nasi Gemuk bukan bearti Nasi yang bisa bikin Gemuk loh :D Nasi Gemuk hampir sama dengan nasi uduk atau nasi lemak yang biasanya kita kenal. Bahan dasarnya beras yang di campur santan, daun salam, serta beberapa rempah-rempah lainnya yang membedakannya hanya sedikit perbedaan pada pelengkapnya saja.
 Nasi Gemuk
  1. Jus Pinang
jus PinangAnda tau buah Pinang ? yup, buah ini lah sebagai bahan dasar pembuatan Jus Pinang, walaupun rasanya agak sedikit aneh, tapi minuman ini menjadi minuman favorit warga Jambi, selain itu minuman ini pula mempunyai banyak khasiatnya seperti melancarkan peredaran darah, ketahan tubuh, meningkatkan stamina dll. Dalam pembuatan Jus Pinang ini dapat di campur dengan telur ayam kampung atau di tambah gula merah,serai,sengkeh,jahe merah dan pandan.
  1. Gulai Tepek Ikan
Gulai Tepek IkanSiapa sih yang gak tau dengan Gulai, namun yang membedakan dari gulai biasanya ialah dari bahan dasarnya Ikan Gabus yang dihaluskan dicampur dengan tepung dan telur kemudian diadon seperti adonan pempek, lalu di rebus dan setelah dingin dipotonng persegi lalu di masukkan ke gulai santan. Makanan ini merupakan makanan bersejarah dan hanya dihidangkan pada momen penting saja seperti hajatan, pesta budaya, keduri.
  1. Kue Gandus
kue gandusRasa yang Kenyal dan gurih itu lah cirri khas dari Kue Gandus. Rasa Kenyalnya itu berasal dari adonan tepung beras, sagu dan santan. Sedangkan rasa gurihnya berasal dari bumbu yang di campur dengan adonan dan ebi,daging giling, abon ikan yang di taburi di atasanya sebagai pelengkap
  1. Kue Srikaya
kue srikayaKue Srikaya merupakan salah satu kue khas Jambi. Jangan salah duu, Kue ini memang dinamai “Srikaya”, namun dalam bahan dasarnya sama sekali tidak menggunakan buah srikaya melainkan memakai Tape. Tape ini yang kemudian dicampur dengan santan dan diberi pewarna hijau alami dari daun pandan dan diletakkan dengan alas daun pisang lalu di kukus hingga matang.

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "5 KULINER KHAS JAMBI YANG TERKENAL"

  1. pengen nyoba makanan khas Jambi,,enak banget kelihatannya
    kalau ke jogja jangan lupa kunjungi kami Rental Mobil Jogja

    ReplyDelete
  2. JUAL Obat Aborsi Jambi MANJUR UNTUK USIA 1-7 BULAN.
    Cytotec Asli Jambi YANG KAMI JUAL RESMI DARI RUMAH SAKIT, JADI ANDA TIDAK PERLU RAGU LAGI UNTUK ORDER Obat Penggugur Kandungan Jambi
    YANG KAMI JUAL KARENA BERGARANSI DAN DIJAMIN 100% TUNTAS TANPA HARUS KURET LAGI.
    Ciri Cytotec Asli adalah obatnya tidak ada bentuk lain selain persegi enam dan warnanya pun cuma putih.

    INFO LEBIH LANJUT KLIK WEBSITE RESMI KAMI YANG TERTERA DI BAWAH INI:

    Obat Aborsi Di Jambi
    Obat Penggugur Kandungan Di Jambi
    Obat Penggugur Janin Di Jambi
    Cara Menggugurkan Kandungan Di Jambi
    Penggugur Kandungan Di Jambi
    Penggugur Janin Di Jambi
    Obat Telat Bulan Di Jambi
    Klinik Aborsi Di Jambi
    Obat Aborsi Di Jambi
    Cod Cytotec Jambi
    Obat Cytotec Asli Di Jambi
    Cytotec Asli Di Jambi

    WA : 081325000880
    BBM : 54D5479D

    ReplyDelete
  3. terimakasih infonya kak, silahkan klik di sini juga ya, terimakasih :)

    ReplyDelete